Tuesday 26 June 2018

Towards Zero by Agatha Christie

By Icha Anindya at June 26, 2018
undefined
Judul: Towards Zero (Menuju Titik Nol)

Penulis: Agatha Christie


Penerjemah: Windrati Selby

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama (2017, cetakan kedelapan)

Halaman: 304p

Beli di: Togamas Gejayan, Jogja

 

In a glimpse:

Apa hubungan antara percobaan bunuh diri yang gagal, tuduhan pencurian yang keliru terhadap siswi sekolah, dan kisah romantis seorang petenis terkenal?
Untuk pengamat biasa, mungkin memang tak ada hubungan apa-apa. Hingga kemeriahan pesta yang diadakan di rumah seorang janda tua di Gull's Point berakhir dengan kematian.
Dan tampaknya, semua itu bagian dari rencana pembunuhan yang rapi.

Sekumpulan orang memutuskan untuk memenuhi undangan rutin Lady Camilla Tressilian, janda tua pemilik Gull's Point. Masing-masing dari mereka membawa masa lalu yang kelam, gelora cinta yang menyala, dan rahasia yang tersimpan rapat. Ketika suatu pagi Lady Tressilian ditemukan tewas, ketegangan yang menyelimuti rumah besar itu tak mampu lagi disembunyikan.

Kasus itu dilimpahkan kepada Inspektur Battle, seorang perwira polisi cerdas dan teliti. Ia menguak lapis demi lapis kasus yang nampak sederhana itu. Pada akhirnya ia tak hanya menemukan sang pelaku, namun juga rahasia di balik kasus tersebut.

Saat membaca bagian awal buku, jujur saja saya nyaris bosan. Ini kapan sih nyampenya ke kasusnya? Ya, setengah depan buku ini menceritakan mengenai para tokoh dan kronologi peristiwa sebelum mereka semua tiba di Gull's Point. Untung saya nggak menyerah, sebab ternyata perkenalan para tokoh tersebut punya andil besar dalam pemecahan kasus di penghujung cerita.

Towards Zero memang tidak memasang Hercule Poirot atau Miss Marple sebagai jagoan. Meski begitu, saya cukup menikmati buku ini. Sisi dramanya lebih banyak daripada misteri dan suasana ke-detektif-annya. Saya akui saya lebih suka kisah-kisah dengan Poirot sebagai tokoh utama karena menurut saya suasana tegangnya lebih terasa. Seperti juga cerita-cerita lain karya Agatha Christie, identitas pelaku tidak mudah ditebak, memberikan perasaan asyik dan penasaran mengikuti perjalanan menuju akhir kisah. Overall, buku ini bisa dinikmati para penggemar kisah misteri yang sedang ingin mengendurkan saraf sejenak tanpa kehilangan keasyikan mengasah otak dan memuaskan rasa penasaran.

0 comments:

Post a Comment

 

Purple.Bibliophile Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review