Friday 5 October 2018

Am I There Yet? by Mari Andrew

By Icha Anindya at October 05, 2018
Image result for am i there yet mari andrew cover indonesia
Judul: Am I There Yet?

Penulis: Mari Andrew


Penerjemah: Pratiwi Utami

Penerbit: Bentang Belia (2018, cetakan pertama)

Halaman: 188p

Beli di: Togamas Gejayan, Jogja

 

Usia dua puluhan adalah usia yang unik, rumit, menyenangkan sekaligus menegangkan. Dua puluhan adalah puncak energi dan semangat seorang muda, dihiasi rasa cemas dan galau, takut mengambil jalan yang salah.

Mari Andrew menggambarkan semua perasaan itu dalam buku pertamanya ini. Ia menuangkan perjalanannya singgah dari satu kota ke kota lain, dari Amerika hingga Spanyol. Ia belajar mensyukuri hal-hal sederhana, bersahabat dengan kehilangan, dan merangkul patah hati. Dalam buku ini, Mari menuliskan rute yang ia tempuh dalam rangka menemukan tujuan hidupnya.

Saya mengenal Mari Andrew dari Instagram. Akunnya yang punya ratusan ribu pengikut (salah satunya saya) diisi oleh post-post ilustrasi karyanya sendiri. Ilustrasi-ilustrasi tersebut sederhana, lucu, kadang sedikit sarkastis. Namun melihatnya, kita dapat sejenak menertawakan hidup dan berdamai dengan segala keanehannya. Sebagian ilustrasi tersebut dapat kita nikmati dalam lembar-lembar buku ini.

Saya langsung jatuh cinta sama buku ini karena sampulnya. Lucuuuu banget. Pas lihat sekilas, saya merasa familiar dengan ilustrasinya, kemudian langsung ngeh melihat nama penulisnya. Saya buka beberapa halaman dan OMG, pengen langsung beli! Nonfiksi bukan kesukaan saya, tapi saya menikmati sekali membaca buku ini. Pas banget untuk saya yang memang sedang risau memikirkan tujuan hidup. Buku ini pula yang mendorong saya mengambil sebuah langkah besar dalam hidup baru-baru ini, menguatkan saya untuk bersikap 'bodo amat' dan percaya pada mimpi saya sendiri. Thanks a lot, Mari!

0 comments:

Post a Comment

 

Purple.Bibliophile Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review