Wednesday 22 March 2017

Wishful Wednesday #1

By Icha Anindya at March 22, 2017


Dulu, di blog tak terurus yang niatnya mau dijadiin blog buku tapi nggak jadi, saya pernah ikut WW. Setelah lamaaaaaaaaa banget nggak ngeblog, kini saya memutuskan untuk kembali hidup ber-"buku-buku", salah satunya ya dengan ikut WW lagi.

Demi menyukseskan 2017 POPSUGAR Reading Challenge yang sedang saya ikuti, saya kepengen punya buku The Curious Incident of the Dog in the Night-Time (Mark Haddon).
1618

Although gifted with a superbly logical brain, for fifteen-year-old Christopher everyday interactions and admonishments have little meaning. He lives on patterns, rules, and a diagram kept in his pocket. Then one day, a neighbor's dog, Wellington, is killed and his carefully constructive universe is threatened. Christopher sets out to solve the murder in the style of his favourite (logical) detective, Sherlock Holmes. What follows makes for a novel that is funny, poignant and fascinating in its portrayal of a person whose curse and blessing are a mind that perceives the world entirely literally.
 
By the way, ada cerita (agak sedikit) romantis yang berhubungan dengan si buku lho. Sekitar empat tahun lalu, waktu awal pacaran sama yang sekarang jadi suami saya, beliau memberi saya versi ebook buku tersebut karena beliau tahu saya suka buku (ngerayunya iya banget kan, mawar ama coklat mah lewat 😂). Tapi ebook itu lama mengendap di tumpukan file di laptop karena saya bukan tipe yang betah baca ebook di gadget. Baca buku fisik rasanya tetep lebih asyik. Hoho.

Oke, abaikan ceritanya. Alasan utama yang bikin saya kepengen buku ini adalah karena saya suka cerita detektif. Selain itu, di sinopsis Goodreads-nya, disebutkan kalau Christopher benci warna kuning. Toss, Chris! 😎

Bagi yang ingin menyisipkan Wishful Wednesday di blognya, silakan kunjungi Books to Share, cara buat ikutan tercantum di postingan WW di sana. Happy Wednesday and may your bookish wishes come true  💜



*Images and summary from Goodreads

4 comments:

Hapudin said...

saya suka cerita deketif. Dan saya baru tahu ada buku ini. Pengetahuan saya tentang buku-buku masih jauh dari kata luas.

Icha Anindya said...

@adin dilla: Hai, makasih sudah mampir :)
Ini juga karena "dikenalin", makanya jadi tahu ada buku ini. Hahaaa... Saya suka cerita detektif mungkin sejak SMA, tapi dulu belum tahu banyak buku ber-genre detektif. Kalau ada rekomendasi buku detektif bagus, please do share :)

Kitty said...

Wah! Adalagi sesama blogger yang posting WW semoga bisa posting terus tiap minggu ya! AKu juga masih belajar konsisten untuk bisa posting WW^^

Anyway, aku juga penyuka kisah misteri dan detektif, jadi senang ternyata ada juga buku detektif lain di luar buku-buku yang pernah aku baca ^^

Silakan mampir ke "rumah buku"ku ya... pelahapkata.wordpress.com

Icha Anindya said...

@Kitty: Salam kenal! Makasih sudah mampir, Kak :D

Iyaaa, pengennya bisa konsisten tiap minggu, soalnya yang masuk wishlist juga banyak. Lumayan, biar bisa tersalurkan. Hehe :D

Aku sudah mampir lho, Kak. Buku yang dimupengin beberapa aku pengenin juga :)

Post a Comment

 

Purple.Bibliophile Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review